Waktunya Afrika Berpesta....


JOHANNESBURG – Hari ini, seluruh mata dunia akan tertuju ke Johannesburg Afrika Selatan, untuk menyaksikan pembukaan pesta sepakbola terbesar di jagad ini yang bernama World Cup 2010. Soccer City akan menjadi sejarah baru sebagai venue laga perdana antara tuan rumah Afrika Selatan melawan Meksiko.

Kemeriahan pesta ini tentu bukan hanya milik Afsel. Terpilih dan mampunya Afsel mewakili benua Afrika sebagai penyelenggara piala dunia adalah catatan prestasi tersendiri, terlepas dari kekurangan dan kelebihan di Afsel.

“Ayoba !Ayoba! (Hore-hore) It’s time for Africa,” teriak suporter Bafana-Bafana, yang berharap bisa menyaksikan latihan tim kesayangannya di Soccer City. “Its time to party. Go Bafana Go Bafana!,” teriak suporter yang lain.

Mereka memakai bermacam atribut Bafana-Bafana. Berbagai macam ukuran spanduk dibentangkan di jalan-jalan menuju Soccer City. Pendukung Afsel ini tidak perduli apakah nanti malam, armada perang Carlos Alberto Perreira ini mampu menundukkan Meksiko.

Yang jelas mereka memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Timnas Afsel. Apapun hasilnya, publik Afsel sudah melakukan yang terbaik.

“Apa yang pemain Afsel lakukan sudah luar biasa. Mereka mencatatkan prestasi bagus di laga uji coba. Sekarang kita menantikan apa yang akan terjadi di Soccer City. Doa Afrika bersama Bafana Bafana,” ujar Wilson Twsane.
(Hanna Farhana/Koran SI/zwr)

0 Response to "Waktunya Afrika Berpesta...."

Posting Komentar