Wasit Laga Pembuka Piala Dunia 2010


BeritaSepakBola. Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung di Afrika Selatan tinggal 4 hari lagi. Pembukaan resmi akan diadakan pada 11 Juni 2010 serta dilanjutkan dengan laga pembuka antara Afrika Selatan versus Meksiko.

Semua persiapan yang dilakukan tuan rumah dan FIFA sudah hampir selesai, termasuk mengumumkan daftar wasit yang akan memimpin seluruh pertandingan di Piala Dunia nanti.

FIFA juga mengumumkan bahwa Ravshan Irmatov akan memimpin laga pembuka Piala Dunia 2010 antara Afrika Selatan versus Meksiko. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi rakyat Asia, sebab FIFA mulai menaruh kepercayaan tinggi kepada wasit asal Asia.

Ravshan Irmatov merupakan pengadil lapangan asal Uzbekistan yang merupakan wasit papan atas konfederasi sepakbola Asia.

Ravshan Irmatov mengawali debutnya sebagai wasit profesional pada tahun 2003. Irmatov juga ikut serta menjadi wasit di 8 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010. Selain itu, Irmatov juga pernah menjadi wasit pada final Piala Dunia antarklub 2008, ketika Manchester United menghadapi Liga de Quito.

FIFA mulai menaruh kepercayaan tinggi kepada wasit asal Asia setelah pengadil lapangan asal Uzbekistan, Ravshan Irmatov, ditunjuk sebagai pemimpin laga pembuka Piala Dunia 2010 antara tuan rumah Afrika Selatan dan Meksiko.

Lembaga tinggi sepakbola dunia ini memang sudah mengumumkan daftar wasit yang bertugas sepanjang Piala Dunia 2010. FIFA merilis 16 nama wasit di hajatan sepakbola sejagat empat tahunan tersebut.

Kepercayaan FIFA terhadap kualitas wasit bisa dilihat dari penugasan di hari pertama. Selain Irmatov, wasit asal Jepang Yuichi Nishimura akan bertugas memimpin duel Prancis melawan Uruguay.

Irmatov juga termasuk wasit papan atas konfederasi sepakbola Asia [AFC]. Pria yang menjalani profesi sebagai pengadil lapangan sejak 2003 ini merupakan satu-satunya wasit Uzbekistan yang bertugas di sejumlah turnamen resmi FIFA.

Irmatov bertugas di delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Dia juga yang menjadi wasit laga final piala dunia antarklub 2008, ketika Manchester United menghadapi Liga de Quito.

sumber: http://bolagoalnet.blogspot.com/

0 Response to "Wasit Laga Pembuka Piala Dunia 2010"

Posting Komentar