Daftar Artikel Unik - Aneh - Foto - Gokil - Lucu - Misteri

Jasa Design Logo Murah

Mitos tentang Burung Hantu

Burung hantu sering sekali dikaitkan dengan mitos mitos terutama hal negatif. Dari namanya saja burung ini sudah mendapat julukan yang menakutkan. Masyarakat di daerah Jawa mempercayai burung ini sahabat hantu atau setan sehingga jika burung ini berbunyi dipercaya tak jauh dari situ ada kawanan hantu. Sedangkan di Bali burung hantu yang berbunyi di areal rumah atau tetangga menandakan ada wanita yang sedang ngidam.
Lantas mengapa burung ini dinamai burung hantu? Ada beberapa versi yang bisa menjelaskan asal muasal ini. Pertama, burung ini mampu terbang dengan senyap dan kemudian bersiul. Perpindahan yang begitu cepat tanpa suara dipersepsikan seperti hantu sehingga dinamai burung hantu. Padahal rahasia terbang senyap tersebut ada pada bulu halus bagian pangkal sayapnya Versi kedua, burung ini sering memberi tanda tanda firasat buruk. Kematian diidentiikan dengan hantu dan setan sehingga burung ini dianggap jelmaan hantu atau peliharaan para hantu.


Bagaimana dengan mitos burung hantu di mancanegara? Di luar negeri burung ini juga bernasib sama:
- Di India, suara burung hantu bisa jadi pertanda akan datangnya kematian. Namun, di negeri itu pula, burung hantu masih dianggap bermanfaat karena dapat menyembuhkan penyakit jantung.
- Sementara itu di Yunani lain lagi, kalau ada burung hantu yang terbang mengitari pasukan yang tengah berperang, maka pasukan itu dijamin bakal menang.
- Di Indian, burung hantu sebagai penolong dan melambangkan kebijaksanaan
- Di Yunani,burung hantu yang terbang di atas barisan pasukan dianggap pelindung serdadu sekaligus pertanda kemenangan
- Di Roma, burung hantu yang hinggap di sekitar rumah melambangkan kematian. kematian Julius Caesar, Augustus, Commodus Aurelius, dan Agrippa merupakan contoh kematian yang diawali hinggapnya burung hantu.
- Mimpi burung hantu juga sering didefinisikan adanya peristiwa kejahatan
- Suku Indian mempercayai burung hantu symbol kematian.
- Di Roma, burung hantu dianggap sebagai jelmaan tukang sihir yang minum darah bayi.
- Di Inggris burung hantu justru dianggap membawa keberuntungan.
- Membunuh burung hantu dianggap mengundang petaka
- Bulu burung hantu yang ditaruh di samping bantal bayi akan membuat bayi cepet tidur.

Percaya tidak percaya kembali kepada pada penilaian anda...

sumber : http://www.petsgaleri.com
Komentar dari sobat Yafi Blog mengenai posting ini:

Suka dengan Berita Ini ?
Sebarkan Posting :
Posting menarik lainnya di Yafi Blog:


Disclaimer: Kamu sedang membaca informasi tentang Mitos tentang Burung Hantu dan Kamu bisa menemukan artikel ini dengan alamat url: http://yafi20.blogspot.com/2010/08/mitos-tentang-burung-hantu.html. Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami di sini.

0 komentar Untuk Posting Ini

Berkomentar Disini

Silahkan Berkomentar Disini..

Apabila ada yang Ingin anda sampaikan kepada Admin, Silahkan anda sampaikan melalui kotak komentar ini. Baik Itu Keluhan, Lapor Link Gambar yang Rusak, Kritik dan Saran dan Lain-lain.

Nanti saya akan menjawabnya..

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..!