10 Festival Musik Terbesar di AS (Bahkan di Dunia)

Festival musik terus berkembang dalam jumlah dan ukuran di amerika serikat. Hal ini menjadikan kesempatan bagi lebih dari 100 seniman untuk menampilkan diri dalam festival. Oh ya gan, urutan berdasarkan waktu penyelenggaraan bukan dari yang terbesar

Quote:
Spoiler for 1. South by southwest:


enak banget kayaknya




Adalah festival music dan film yang diadakan di austin, texas selama seminggu pada bulan maret setiap tahunnya. Dimulai semenjak tahun 1987 dan berkembang menjadi festival tahunan. Tahun ini menampilkan hampir 2000 musisi.


Spoiler for 2. Coachella:






Festival musik yang berlangsung selama 3 hari tiap tahunnya. Diadakan di indio, california. Diadakan pertama kali tahun 1999 dan sempat tidak diadakan pada tahun 2000 dan kembali pada tahun berikutnya.


Spoiler for 3. The bamboozle:




Dimulai pada tahun 2005 yang berlangsung selama 2 hari di new jersey. Berkembang hingga bamboozle california festival, bamboozle chicago yang dikenal sebagai bamboozle roadshow tour.


Spoiler for 4. Bonnaroo:


agak BB gan



Diadakan selama 4 hari di 60 mil dari nashville, tennessee. Dimulai pada tahun 2002 dan cepat berkembang menjadi salah satu festival utama. Dulu difokuskan pada band-band beraliran folk, alternative rock, pop dan bluegrass. Namun beberapa tahun terakhir berkembang meliputi hip hop dan r&b sebagai elemen kunci dari festival.


Spoiler for 5. Summerfest:




Dikenal dengan julukan "the big gig". Berlangsung selama 11 hari di milwaukee, wisconsin lakefront dan menarik sekitar 1.000.000 orang. Tercatat di the guinness book of world records sebagai festival musik terbesar di dunia. Berawal pada tahun 1968 dan berlangsung di lokasi yang sama sejak 1970. Terdiri dari 11 stage berbeda dengan 700 artis.


Spoiler for 6. Warped tour:






Kalo ini agan semua pasti tahu . Yaitu festival yang pernah diikutin oleh Superman Is Dead. Disponsori oleh produsen sepatu vans menjadikan tour festival ini sebagai ajang bagi aliran punk, pop, emo dan hardcore. Dimulai sejak tahun 1994. Telah menghibur 10.000 hingga 30.000 orang tiap tahunnya.


Spoiler for 7. Lilith fair:




Didirikan pada tahun 1997 sebagai tour festival untuk merayakan kontribusi wanita di dunia musik. Digagas oleh sarah mclachlan dan berlangsung selama 3 musim hingga tahun 1999 sebagai tour festival terlaris. Pada tahun 2010 diadakan kembali dengan menampilkan banyak musisi wanita.


Spoiler for 8. Lollapalooza:






Dimulai sebagai tour festival seperti warped tour. Diselenggarakan pertama kali tahun 1991 oleh perry farrell vokalis utama dari jane's addiction. Ditujukan untuk aliran musik alternative tapi juga untuk berbagai aliran musik. Terhenti pada tahun 1997 namun kembali pada tahun 2003 dengan sukses.


Spoiler for 9. Bumbershoot:




Festival ini memiliki sejarah panjang dimulai pada tahun 1971 di seattle sebagai mayor's arts festival. Nama bumbershoot diadopsi tahun 1973 hingga diambil alih oleh organisasi non profit pada tahun 1980.


Spoiler for 10. Austin city limits:

0 Response to "10 Festival Musik Terbesar di AS (Bahkan di Dunia)"

Poskan Komentar