Restoran mewah dipenjara

London – Sebuah restoran kelas atas dibuka di dalam kompleks penjara di Sutton, Surrey, Inggris. Restoran bernama The Clink itu menjadi restoran mewah pertama yang ada di balik tembok penjara di negeri itu.


Di restoran ini, pengunjung dapat memeroleh makanan dengan lauk utama dan penutup dengan merogoh kocek £ 6 (hampir Rp 100 ribu). Yakni, setelah mereka memesan lebih dulu dan memeroleh persetujuan Home Office. Mereka juga harus mau menggunakan alat pemotong dari plastik dengan alasan keamanan.



Makanan tersebut dibuat dari bahan paling segar, yang umumnya diambil dari kebun penjara itu sendiri, dengan standar terbaik. Para koki, pelayan, dan pegawai dapurnya, semua adalah tahanan di penjara itu.




The Clink adalah gagasan manajer High Down, Alberto Crisci, yang mengatakan tujuannya adalah untuk merehabilitasi tahanan dan memberi mereka keterampilan untuk memeroleh pekerjaan saat mereka dibebaskan. “Disiplin di sana lebih keras dibandingkan dengan yang terlihat di dalam tayangan seperti Hell’s Kitchen,” jelasnya. [*/nuz]

0 Response to "Restoran mewah dipenjara"

Poskan Komentar