Bukti Mengapa Israel Tidak Mampu Berperang dengan Iran

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menjelaskan bahwa potensi konfrontasi militer antara Republik Islam dan AS sangat kecil.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Aljazeera Jumat (14/5), Ahmadinejad menyatakan bahwa tidak ada negara yang mampu menyerang Iran, dan menegaskan bahwa Teheran menitikberatkan diplomasi sebagai cara ideal untuk menangani isu-isu internasional.

Ahmadinejad mengatakan Iran bahkan tidak pernah memperhitungkan Israel dan yakin Tel Aviv tidak mampu mengobarkan api perang melawan Republik Islam Iran.

"Irak dan Afghanistan diduduki negara-negara Barat dalam upaya melindungi rezim Zionis dan kemudian muncul pertanyaan bagaimana mungkin rezim yang masih dilindungi bisa melancarkan perang terhadap Iran," jelas Ahmadinejad.

Soal memburuknya hubungan antara Teheran dan Barat, Ahmadinejad mengatakan negara-negara Barat tidak hanya bermasalah dengan Iran saja tetapi dengan setiap negara. Kemudian Presiden Iran ini menanyakan pihak mana yang tidak bermasalah dengan Barat. Tidak hanya negara-negara Islam dan Timur Tengah saja yang tidak tidak puas atas Barat, bahkan rakyat Eropa sendiri juga tidak puas.

"Ini juga berlaku bagi Amerika Serikat dan alasan utamanya adalah kerakusan Barat. Pemerintah dan masyarakat di seluruh dunia tidak lagi mentolerir diskriminasi dan kebijakan hegemoni," tegas Ahmadinejad

"Hubungan harus berdasarkan prinsip saling menghormati. Ini bukan hanya tuntutan Iran, melainkan seluruh bangsa."
sumber http://www.linksrepublic.com/forum-topic/Ini-Buktinya-Mengapa-Israel-Tidak-Mampu-Berperang-dengan-Iran

0 Response to "Bukti Mengapa Israel Tidak Mampu Berperang dengan Iran"

Poskan Komentar