Inilah Robot Pengusir Lebah yang Unik



Jakarta - Takut dengan lebah dan bingung untuk menyingkirkannya? Tenang kini ada robot punk yang mampu mengusir hewan penghasil madu itu.

Ya, robot berambut Mohawk ini diciptakan oleh seorang profesor teknik yang bernama Hisashi Sekine dari Universitas Teikyo Jepang. Robot tersebut sengaja dibuat setelah Sekine mengalami kejadian buruk yaitu tersengat lebah sebanyak 90 kali ketika akan membersihkan sarang hewan tersebut.


Robot yang dinamai Mohican ini dikendalikan oleh remote yang mampu memanjat tangga dan menyemprot obat pengusir lebah secara langsung tanpa harus khawatir akan disengat. Mohican yang memiliki tinggi 6 inch ini dibuat dari logam ringan, beberapa material kayu dan memiliki motor di bagian sendi.


Lalu kenapa diberi rambut ala anak punk? Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (26/10/2010), Sekine mengatakan bahwa secara ilmiah gaya rambut Mohawk mampu menakut-nakuti para serangga yang agresif. Namun tak hanya sekedar berambut Mohawak, Sekine menuturkan robot buatannya bahkan bisa berbicara seperti anak punk lainnya. Wow!


sumber :http://www.slowbos.com/showthread.php?47443-Inilah-Robot-Pengusir-Lebah-yang-Unik-cek-di-mari-Bos!

0 Response to "Inilah Robot Pengusir Lebah yang Unik"

Posting Komentar