Pesta Kembang Api dan Perayaan Tahun Baru di Semarang

Perayaan tahun baru di beberapa tempat akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini Pemkot Semarang tak mengundang artis ibu kota yang biasanya ditampilkan di lapangan Simpanglima.

http://iqmal.staff.ugm.ac.id/wp-content/uploads/kembang-api-daris0lide0gl0ria-wp.jpg
Pergantian tahun kali ini akan diisi dengan penampilan musik dari Arhnud, Alga Romeo, dan Band Baladhika serta acara puncak penutupan Semarang Great Sale 2011 (Semargres) yang rencananya akan dihadiri jajaran Muspida tingkat Provinsi Jawa Tengah. Acara inti pengundian hadiah Semargres berupa rumah, mobil dan sepeda motor.

Meski tanpa mengundang artis ibu kota, perayaan pergantian tahun tetap akan meriah karena tetap digelar pesta kembang api spektakuler, tepat pada detik-detik pergantian tahun.

Rumah makan Kampung Laut Puri Maerokoco Semarang juga akan menggelar pesta kembang api. Rumah makan apung dengan desain bangunan berdominasi kayu ini memang terkenal menyuguhkan pesta kembang api tercantik di Kota Semarang setiap menyambut tahun baru.
Pemilik RM Kampung Laut Lukas Wibowo mengatakan, setiap tahun di tempatnya selalu mengadakan pesta kembang api dengan konsep yang berbeda dari biasanya. "Semua ini karena permintaan pengunjung dan masyarakat yang ingin menyaksikan pesta kembang api di Kampung Laut, maka kami mengadakannya kembali pada pergantian tahun nanti," kata Lukas.
Dengan mengangkat tema "Fantastic New Year's Eve", Kampung Laut akan memanjakan pengunjungnya dengan puluhan ribu kembang api yang akan dinyalakan dengan konsep unik.

Tembakan kembang api akan meluncur dari kolam tambak rumah makan tersebut bersamaan penyalaan lampu hias membentuk angka 2012. Selain pesta dan simfoni kembang api, pengunjung yang telah memiliki tiket masuk juga dapat menikmati makan malam romantis beserta hiburan, di antaranya yogi float, free style dance dan pengundian doorprize.

Festival Gong
Di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) akan digelar Festival Gong Tugumuda ke-3. Kegiatan itu digelar oleh Dewan Kesenian Semarang. Acara diawali dengan Semarang Dance Competition pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Malam harinya, di panggung utama akan ditampilkan dancer, pertunjukan musik, musikalisasi puisi, dan baca puisi. Ada beberapa group band pengisi, yakni D'Special, JF Six, Last Big Child dan Rockstar.

Di Festival Gong Tugumuda juga diselenggarakan "Prosesi Purna Buka Warsa", yakni ritual penutup tahun dan pembuka tahun. Prosesi ini sebagai sebuah doa masyarakat, agar Kota Semarang menjadi lebih sejahtera di tahun mendatang.

Selain di TBRS Dewan Kesenian Semarang juga menggelar acara rutin malam mingguan di Taman KB, sebagai penutup tahun ini akan ditampilkan Old and New Reggae Party.

Sementara itu, Hotel Patrajasa menyuguhkan pool party dengan konsep semioutdoor. Pesta yang akan berlangsung di swimming pool ini akan menampilkan Milinka Radisic, Female DJ Vanessa, FDJ Ayu Solviana, FDJ Andrea, FDJ Rannie dan FDJ Alicia. Sederet Female DJ itu akan membawa dalam suasana pantai dan gemerlap di Patrajasa pool.

Hotel Novotel merayakannya dengan memberikan sensasi dan nuansa yang berbeda dengan menggelar kegiatan bertema "Forbidden Party" di Club 123. Maksudnya, pesta tersebut digelar untuk menarik masyarakat khususnya yang sudah 18+ untuk berpesta kostum.

Nantinya ada yang menjadi seorang iblis yang genit atau seorang malaikat yang lugu yang dilambangkan dari simbol tanda dilarang masuk yang merupakan perpaduan antara warna merah dan putih. Merah melambangkan iblis dan putih sebagai lambang malaikat.

PR Manager Hotel Novotel Semarang Marlya mengatakan, di acara itu seluruh staf wajib mengenakan pakaian yang melambangkan iblis atau malaikat, dengan berbagai asesori yang mereka kenakan untuk menyemarakkan acara pukul 22.00 WIB - 03.00 WIB. Selain pesta kostum, acara diisi live band performance dari Twenty One Band dari Bandung, atraksi Female DJ dan Modern Dancer.

Babyface Club and Karaoke Jalan Puri Anjasmoro Blok E 1/8 Semarang pada malam pergantian tahun nanti akan memberikan suguhan konsep party yang berbeda. Para tamu akan disambut malaikat-malaikat cantik dengan dandanan yang serba putih ditambah dengan efek dry ice dan lampu pendukungnya.

"Kami sengaja menghidupkan suasana Babyface seolah-olah para pengunjung berada di atas awan dengan sambutan para (White Angel). DJ booth akan terlihat lebih meriah dengan penampilan Angel (Lady Dhie) yang akan menghentak para partygoers di lantai dansa dengan racikan beat yang lebih atraktif," kata Marketing Manager Babyface Club and Karaoke, Wista, kemarin.

Di Entertainment Plaza, malam tahun baru akan diramaikan dengan pesta bertema "Pirates Dance" yang dimulai pukul 19.00. Acara tersebut menghadirkan talent DJ Sabrina Joban, DJ Devon Devina, Rockstar, VLV Band, EPDJ All Stars, dan Blackswan Dancers. Disamping itu, keempat outlet E-Plaza akan di-setting ala kapal bajak laut dan semua server, crew, dan karyawan akan di-dress up sesuai tema.

Liquid Cafe Semarang mengangkat tema Circus of Love untuk menyemarakkan party. Dalam perayaan itu Liquid Cafe akan diubah menjadi sirkus dengan seluruh interior disulap ala karnaval sirkus dam para crew serta seluruh pengisi acara berdandan ala badut.

"Sirkus merupakan simbol dari pertunjukan yang menghibur dan menggembirakan. Kami memilih tema ini dengan harapan para pengunjung bisa merasakan kegembiraan," ujar tim Marketing Liquid Cafe

Source: http://www.fashingnet.com/2011/12/pesta-kembang-api-dan-perayaan-tahun.html

0 Response to "Pesta Kembang Api dan Perayaan Tahun Baru di Semarang"

Posting Komentar