Inilah Kebiasaan "Aneh" Para Artis dan Pesohor Dunia

http://image2.tempointeraktif.com/?id=79903&width=475
Obsessive-compulsive disorder (OCD) adalah gangguan kecemasan ketika orang memiliki pikiran yang tidak diinginkan dan perasaan, gagasan, sensasi (obsesi), atau perilaku yang membuat mereka merasa terdorong untuk melakukan sesuatu secara berulang-ulang.

Penderita gangguan ini mungkin telah berusaha untuk melawan pikiran-pikiran mengganggu tersebut yang timbul secara berulang-ulang, tetapi tidak mampu menahan dorongan melakukan tindakan berulang untuk memastikan segala sesuatunya baik-baik saja.

Gangguan ini tak akan berakibat buruk bagi pengidapnya. Beberapa pesohor mengalami gangguan ini, namun mereka tetap sukses dalam kehidupannya. Berikut ini tujuh di antaranya.

Cameron Diaz

Bintang The Mask ini mengakuinya dalam sebuah artikel tahun 1997 bahwa dia menderita fobia kuman yang menyebabkan dia membersihkan pegangan pintu di rumahnya berkali-kali bahkan tanpa disadarinya. Dia mengakui secara terbuka mengidap OCD dan berusaha 'berdamai' dengannya. Dia bahkan pernah membuka jahitan luka di pergelangan tangan Jon Stewart dalam sebuah acara yang ditayangkan secara langsung di televisi!

Donald Trump

Pengusaha kondang yang juga menjadi host acara The Apprentice ini memiliki obsesif-kompulsif yang menyebabkan dia ketakutan pada kuman. Dia pernah bercerita bahwa dia tidak akan berjabat tangan dengan orang, terutama guru, yang katanya memiliki "17 ribu kuman per inci persegi di meja mereka".

Fobianya juga membuat dia tak mau menyentuh tombol lantai dasar pada lift hanya karena tombol itu merupakan 'favorit' banyak orang. Segitunya...

Leonardo DiCaprio

Bintang Titanic dan Shutter Island ini terobsesi dengan trotoar. Saat kanak-kanak, ia sering ingin kembali ke rute yang sama berulang kali dengan menginjak celah-celah ubin trotoar atau noda permen karet.

DiCaprio mengaku ia membiarkan kecenderungan kompulsifnya makin memburuk dalam rangka untuk menjiwai perannya sebagai produser film dan sutradara film tentang tokoh yang juga seorang pengidam OCD, Howard Hughes, dalam film Aviator.

Howie Mandel

Seperti Donald Trump, host Deal or No Deal ini juga tidak akan berjabat tangan dengan orang-orang karena takut kotoran dan kuman. Dia bahkan membuat kepalanya selalu plontos untuk "merasa lebih bersih."

Ia menuliskan fobianya itu dalam buku tentang dirinya, Here's the Deal: Don't Touch Me.

David Beckham

Bintang sepak bola ini selalu terobsesi dengan sesuatu yang berpasangan dan mengorganisasi sesuatu berdasarkan warna atau tipe. Menurut istrinya, Victoria, Beckham telah membeli tiga lemari es sehingga ia dapat memiliki satu untuk minuman, satu untuk salad, dan satu untuk makanan lain. Item itu harus dalam jumlah yang lebih juga. "Jika ada tiga kaleng Diet Coke, ia akan melemparkan satu karena semua jumlahnya harus genap (berpasangan)," ujarnya.

Billy Bob Thornton

Aktor sekaligus musikus ini mengatakan OCD-nya dimulai pada masa kecilnya sebagai akibat dari kekerasan yang dialaminya. Obsesi dengan matematika dan angka adalah cara utama dia mengekspresikan dirinya, dengan nomor mengambil makna yang khusus untuk orang-orang dan keadaan tertentu. Ia cenderung menggunakan angka untuk menulis sebuah lagu.

Justin Timberlake

Penyanyi dan aktor Justin Timberlake mengatakan bahwa ia menderita keduanya, obsesif dan kompulsif. "Jika Anda mencoba hidup dengan itu, masalah akan menjadi rumit," keluhnya.

Timberlake selalu terobsesi untuk memberi sampul pada benda apa pun dan merasa bahwa dia benar-benar harus memiliki item makanan tertentu di rumahnya setiap saat.

0 Response to "Inilah Kebiasaan "Aneh" Para Artis dan Pesohor Dunia"

Posting Komentar