Serangan Tyson Jungkir Balikan Perahu Kano

Tyson, begitu nama penguasa wilayah di Grand Union Canal, Bugbrooke, di Northamptonshire, Inggris. Siapa pun yang mencoba masuk atau mengusik wilayahnya, bakal diserang habis.


Tyson adalah angsa putih jantan setinggi kira-kira 1,2 m. Tidak terlalu tinggi, kan? Tapi rentang sayapnya keseluruhan bisa sampai 2,5 meter.


Angsa putih ini tinggal di kanal Grand Union seperti disebut di atas. Kebetulan bulan Maret-Mei merupakan musim kawin. Tampaknya, Tyson baru dapat pasangan dan sedang bersiap-siap membangun sarang untuk keluarga barunya ini.

Masalahnya, angsa putih ini jadi over-protective alias terlalu agresif. Ia tak akan memperbolehkan apa pun mendekati daerah kekuasaannya, sekitar radius 3 (tiga) kilometer.

Kebetulan, banyak orang sering berolahraga kayak (mendayung di atas kano) di kanal Grand Union.
Hari Selasa (27.03.2012), Joe Davies (20 th) melaju di atas kano mendekati wilayah kekuasaan Tyson.


Begitu Tyson melihat kano Joe dari kejauhan, angsa putih ini langsung berenang cepat menyerang Joe.



Makin lama semakin mendekat, raut wajah Tyson terlihat sangat marah


Akhirnya Joe KO!



Penduduk setempat, Linda Sgoluppi (34 th) berkata, "Angsa putih ini memang sedang agresif, apalagi baru saja mendapat pasangan betina, dan mereka sedang menyiapkan sarang."

"Akhir-akhir ini, sudah tiga orang yang diserang."

Bagaimanapun, perilaku Tyson ini pertanda sebagai kepala rumah tangga yang mau melakukan apa pun demi anak dan istrinya.



Sumber:
http://www.dailymail.co.uk
Photo Credits: Adam Gerrard/SWNS.com

0 Response to "Serangan Tyson Jungkir Balikan Perahu Kano"

Posting Komentar