Arab Larang Wanita Mengemudi Karena Keperawanan

Arab Larang Wanita Mengemudi Karena Keperawanan | Exelroze.info
Arab Larang Wanita Mengemudi Karena Keperawanan - Arab Saudi diketahui sebagai negara satu-satunya di dunia yang melarang seorang wanita untuk mengemudi. Tak heran, semua pengendara adalah seorang laki-laki. Tapi apa alasannya kenapa wanita tidak boleh mengemudi?

Seperti dilansir Telegraph, menurut akademisi di dewan tertinggi Arab Saudi, Majlis al-Ifta "al-A"ala, membiarkan wanita mengemudi di Arab itu artinya akan ada banyak gadis yang tidak perawan. Itu sama saja dengan meningkatkan angka homoseksual di Arab.

Selain itu, jika wanita dibiarkan untuk mengemudi, dikhawatirkan tingkat pornografi, prostitusi, dan perceraian akan meningkat. Itulah sebabnya, wanita dilarang untuk berkeliaran di jalan atau mengemudi.
Sementara itu, Kamal Subhi, mantan profesor di King Fahd University juga mengungkapkan hal yang sama. Berdasarkan hasil penelitiannya, jika larangan mengemudi dicabut, maka tidak akan ada perawan lagi di kerjaan Arab dalam 10 tahun.


Subhi mengaku melihat ketertarikan wanita Arab kepada pria sangatlah tinggi. Itu terbukti saat dia berada di sebuah kedai kopi di negara Arab yang tidak disebutkan namanya. "Semua perempuan menatapku," ujarnya.

Subhi menilai, hal yang lebih parah dari itu akan terjadi jika perempuan diperbolehkan untuk mengemudi. Itulah yang menyebabkan keperawanan menjadi langka jika larangan mengemudi dicabut. "Inilah yang terjadi ketika perempuan diizinkan untuk mengemudi."

Larangan mengemudi bagi wanita Arab ini menjadi kontroversi sejak bulan September. Pasalnya, saat itu Shaima Jastaniya, perempuan Arab yang ketahuan mengemudi dihukum 10 cambukkan. Hal ini menuai banyak protes dari luar dan juga dalam negeri. Akhirnya, Jastaniya pun dibebaskan lagi.

Itulah sebabnya, sebuah laporan khusus dibuat untuk Dewan Syura, semacam Dewan Perwakilan Rakyat di Arab. Tujuannya adalah untuk merevisi kembali larangan tersebut. Namun sayang, lembaga ini tidak memiliki kekuatan. Karena di Arab berlaku sistem monarki (kekuasaan ada di tangan raja).

0 Response to "Arab Larang Wanita Mengemudi Karena Keperawanan"

Posting Komentar