Cara Memulai Bisnis di Bidang Fashion

Cara Memulai Bisnis di Bidang Fashion | Exelroze.info
Cara Memulai Bisnis di Bidang Fashion - Dari tahun ke tahun, dunia fashion memang sangat berkembang dan banyak pencintanya. Sebagian orang menginginkan untuk memulai bisnis dalam dunia fashion. Namun, Anda harus bekerja keras bila ingin eksis dalam bidang ini.

Desainer muda, Paula Melina dalam bukunya yang berjudul "I am Fashion Designer" memberikan saran untuk Anda yang ingin memulai bisnis dalam bidang fashion. Paula mengatakan bahwa Anda harus melakukan riset mendalam megenai sejumlah hal sebelum memulai bisnis ini. Selain itu, ada 4 saran lagi yang diberikan untuk Anda. Mau tahu apa saja? Dicuplik Kompas.com, inilah 4 cara yang harus Anda lakukan:

1. Tentukan segmen usianya

Anda harus jeli melihat peluang di segmen usia mana yang menjadi sasaran dan bisnis pun akan lebih berkembang dan tahan dalam jangka waktu yang lama. Dengan memfokuskan pada usia tertentu, biasanya bisnis fashion akan lebih berkembang. Misalnya, Anda akan membuka butik dengan menjual pakaian, celana, dan aksesoris untuk usia 20-27 tahun, maka barang yang Anda jual harus berbagai barang yang disukai pada usia tersebut.

2. Tentukan kelas ekonominya

Daya beli masyarakat menjadi pertimbangan penting dalam berbisnis fashion. Anda juga harus menambah wawasan mengenai pertumbuhan ekonomi, karena hal ini akan berkaitan dengan daya beli dan kelas ekonomi yang ditargetkan. Dengan begitu produk fashion Anda akan tepat pada sasaran dan memudahkan Anda untuk menentukan harga jual.

3. Ketahui produk fashion yang diminati

Fokus pada produk tertentu merupakan hal terpenting agar terwujudnya keberhasilan Anda menjalankan bisnis fashion ini. Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, lakukanlah riset terhadap tren kini dengan bertanya kepada setiap orang. Kumpulkan data tersebut dan carilah ide. Dilansir KompasFemale, Paula mengatakan bahwa tak ada salahnya menerima permintaan pembuatan busana jenis apapun karena bisa menjadi langkah awal Anda untuk menentukan fokus bisnis.

4. Cari lokasi yang tepat

Untuk membuka usaha dalam bidang fashion tak hanya bisa Anda lakukan di Jakarta saja, namun Anda bisa mencari provinsi atau negara lain yang memang sudah berkembang dan masyarakatnya "cinta" dengan dunia fashion. Desainer Ardistia Dwiasri membuktikan bagaimana ia memulai label fashion-nya di New York dan hingga saat ini labelnya telah menjamur di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Dengan begitu, bisnis di bidang fashion akan sesuai dengan sasaran atau target Anda dan bisa eksis di bidang mode dalam jangka waktu panjang, bukan bersifat sementara saja. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

0 Response to "Cara Memulai Bisnis di Bidang Fashion"

Posting Komentar