Aplikasi Gadget Paling Diminati Para Dokter

Seiring perkembangan teknologi, informasi, komunikasi dan gadget, masyarakat semakin mudah mengakses berbagai informasi, termasuk kesehatan dan kedokteran. Salah satunya ialah Buku Saku Dokter. Aplikasi garapan Andalas Medical Software ini buatan anak bangsa alias lokal.


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bagaikan sebuah buku saku yang biasa dipegang para dokter sebagai pedoman dasar kesehatan dan kedokteran. Caranya mudah, anda tinggal mengunduh aplikasi ini secara gratis di Googleplay.com. Ketika membuka aplikasi ini, ada pilihan textbook dan forum. Jika mengklik textbook, akan muncul pilihan penyakit berdasarkan kelompoknya disertai logo yang menarik.

Mulai dari ilmu penyakit dalam, ilmu kesehatan anak, obstetri dan ginekologi, ilmu bedah, ilmu kesehatan mata, THT, kulit dan kelamin dan neuropsikiatri. Bila mengklik penyakit dalam, akan muncul daftar penyakit yang disusun secara alfabet. Seperti AIDS, antraks, malaria dan tetanus. Ingin tahu lebih jelas, tinggal klik di tombol nama penyakitnya.

Mulai dari definisi, gejala, penyebab, dan diagnosis. Dijamin akan membuka wawasan anda lebih luas seputar beragam penyakit. Namun, developer memberikan peringatan yang keras. Aplikasi ini tidak dianjurkan digunakan oleh kalangan nonmedis atau masyarakat awam. Jika menemukan gejala penyakit yang mirip dengan apa yang anda alami saat ini, anda harus berkonsultasi langsung ke dokter.

Buku Saku Dokter adalah aplikasi e-book untuk dokter Indonesia. Terdapat lebih dari 120 materi yang sering ditemukan di lapangan, disajikan sesuai dengan kebutuhan dokter dan materi yang selalu terbarukan secara berkala. Membahas bagaimana menegakan diagnosis dengan anamnesis dan pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang sederhana yang bisa dilakukan di puskesmas.

0 Response to "Aplikasi Gadget Paling Diminati Para Dokter"

Posting Komentar