Ini Baru Buah Melon Termahal di Dunia

Ada yang mengatakan, sebelum meninggal dunia sebaiknya merasakan dulu makanan terenak di dunia. Buah ini luar biasa enak, tidak heran berharga sekitar 21.000 yen atau sekitar 2,4 juta (kurs Rp 117 per yen) sebuah. Buah melon termahal di dunia ini dijual sebuah toko di Tokyo bernama Sembikiya.


"Melon ini dari jenis sangat khusus. Kalau kita makan bisa dinikmati sampai kulit tertipis tetap rasa enak, manis yang anggun, daging buah yang seolah wangi dan tidak keras tidak terlalu lembut, pas untuk dikunyah, aroma buah yang anggun, serasa di surga kalau makan ini," papar Watanabe, seorang staf di sana. Toko Sembikiya adalah toko yang khusus menjual buah-buahan berkualitas terbaik sehingga siapapun yang berbelanja di sana bisa dipastikan adalah orang-orang berkantong tebal.

Melon itu berasal dari daerah pertanian Shizuoka, 130 menit dari Tokyo dengan biaya 5.960 yen (Rp 698 ribu) dengan menggunakan kereta biasa, bukan Shinkansen.
Mulai Oktober hingga akhir tahun memang sangat baik untuk merasakan melon di Jepang, sehingga banyak yang memberikan hadiah melon bagi rekanan usahanya, misalnya sebagai rasa terima kasih kerjasama yang baik selama ini. Setiap bulannya, melon surga ini laku hingga 50 buah.

Berbagai melon ada di Jepang dan yang paling murah sekitar 600 yen (Rp 70 ribu) per buah. Tentu saja rasanya sangat berbeda sekali dengan melon surga tersebut.
Inilah negeri melon, Jepang, dengan melon mungkin termahal di dunia tetapi juga terenak dan banyak yang mengatakan sebagai melon surga karena luar biasa enak dengan aromanya yang luar biasa anggun. Mungkin hasil pembibitan dari bioteknologi yang terbaik di dunia dilakukan di Jepang.

Setidaknya bagi yang penasaran ingin melihat melon tersebut langung ke Jepang menginap di rumah penduduk Jepang melalui program homestay seminggu, sekolah bahasa Jepang Pandan College mengirimkan peserta homestay setiap Sabtu ke Jepang.

0 Response to "Ini Baru Buah Melon Termahal di Dunia"

Posting Komentar