Wow! Gambar Artis Terbuat Dari 5.000 Permen

Wajah-wajah selebritis ini tak hanya enak dilihat, tetapi juga terasa manis jika dimakan. Kok bisa? Tentu saja karena potret para artis ini dibuat seluruhnya dari permen. Christiam Ramos, seniman asal Florida, adalah orang yang telah membuat potret selebritis seperti Marylin Monroe, Beyonce, Lady Gaga, dan Nicki Minaj dari ribuan permen.

Untuk karyanya, seniman berusia 32 tahun ini menggunakan permen Gummy Bear, M&M, permen karet, permen mint, dan lainnya. Setiap foto artis ini setidaknya menghabiskan sampai 5.000 buah permen. Sementara Ramos sendiri pernah menggunakan 20.000 permen untuk membuat motor ukuran asli.

Menurut Ramos, dia mendapatkan ide ini ketika melihat seorang ayah memberikan permen pada anaknya yang kesakitan di taman empat tahun lalu. Anak itu kemudian tersenyum setelah mendapatkan permen. Hal ini membuatnya berpikir bahwa permen bisa membuat orang bahagia.

"Bagaimana jika mereka melihat artis favorit mereka dibentuk dari permen kesukaan mereka?" itulah yang ada dalam pikiran Ramos saat itu.

Idenya kemudian menyata melalui karya-karyanya saat ini. Potret permen karya Ramos bisa terjual hingga USD 18.000 (atau sekitar Rp 173 juta), tergantung pada ukuran jumlah permen yang digunakan.

"Aku sangat suka dan terinspirasi untuk membuat banyak hal dari bahan baru. Keinginanku sebagai seniman adalah membuat orang merasakan kebahagiaan yang kurasakan ketika melakukan pekerjaan ini," jelas Christiam Ramos.

Ingin tahu semanis apa potret artis dari permen buatan Ramos? Ini dia beberapa karyanya.





0 Response to "Wow! Gambar Artis Terbuat Dari 5.000 Permen"

Posting Komentar