5 Bahasa Bayi Berikut Beserta Artinya

Priscilla Dunstan adalah orang pertama yang tidak sengaja menemukan bahasa bayi. Wanita ini sejak batita sudah memiliki kemampuan mengingat suara, atau sound photograph. dari pengamatannya, Bayi berusia 0-3 bulan di seluruh dunia memiliki bahasa bayi yang sama.


Menurut Hasil penelitian, ada lima kata yang dikenal oleh bahasa bayi untuk berkomunikasi dengan orang dewasa. Sebaiknya, para orang tua mendengar kata-kata yang diucapkan bayinya sebelum ia menangis histeris karena tidak menginginkan apa yang dimintanya. Berikut lima kata yang sering diucapkan bayi, dan artinya:

1. "HEH"
Arti: Tidak Nyaman. Bayi mengucapkan kata ini pasti dengan mimik yang berbeda dengan "Neh". Jika kita memahami kata ini, maka segeralah membuat posisi bayi menjadi nyaman agar tidak menangis kencang.

2. "EAIRH"
Arti: Perut kembung. Suaranya mirip orang menggumam atau grrrhhh. Jika sang bayi sudah mengucapkan kata ini, segera perbaiki posisinya.

3. "EH"
Arti: Bersendawa. Biasanya diucapkan selesai minum susu atau justru perut sedang kosong

4. "NEH"
Arti: Sedang lapar. Kata ini agak mirip dengan "Heh" dan "Eh", jadi harus hati-hati mendengarkannya. Jika kita tidak meresponnya dengan baik, maka bayi akan menangis lebih keras.

5. "OWH"
Arti: Mengantuk. Mungkin kata ini lebih mudah dimengerti karena diucapkan oleh sang bayi dengan bentuk mulut bundar atau O.

0 Response to "5 Bahasa Bayi Berikut Beserta Artinya"

Posting Komentar