Ini Komentar Jokowi Di Nobatkan Jadi 'Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak lantas besar kepala setelah meraih anugerah 'Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia'. Jokowi menegaskan bekerja untuk masyarakat dan tidak pernah mengharapkan apresiasi apa pun.

"Yah biasa... dikomentari apa sih? Saya itu bekerja ada yang menilai yaitu masyarakat," kata Jokowi saat ditanya komentarnya dinobatkan menjadi 'Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia' oleh Yayasan Wali Kota Sedunia (The City Mayors Foundation) tersebut.

Hal ini disampaikan Jokowi di sela-sela rapat pimpinan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

Suami Iriana ini mengaku bekerja karena menjalani tugas dari masyarakat dan tidak berpikir akan mendapat apresiasi.

"Saya kira itu urusannya yang beri penghargaan. Tetapi kalau diberi harus diberikan ucapan terima kasih. Saya nggak pernah bekerja untuk penghargaan," ujar Jokowi yang terbalut setelan jas warna hitam dan dasi warna merah ini.

Seperti dikutip dari situs www.worldmayor.com, Selasa (8/1/2013), posisi pertama walikota terbaik dunia ditempati oleh Inaki Azkuna, Walikota Bilbao, Spanyol. Di posisi kedua ditempati oleh Lisa Scaffidi, Walikota Perth, Australia. Dan posisi ketiga Jokowi, Walikota Surakarta, Indonesia.


Jokowi dianggap telah membentuk citra kota Surakarta sebagai kota seni budaya. Imej yang terbentuk itulah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, Jokowi juga gencar mengkampanyekan anti korupsi, yang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai politisi paling jujur di Indonesia. Ditambah lagi keputusan Jokowi yang menolak mengambil gaji selama dia menjabat sebagai Walikota Surakarta.

0 Response to "Ini Komentar Jokowi Di Nobatkan Jadi 'Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia'"

Posting Komentar