11 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Jurassic Park

1. Gerakan kawanan Gallimimus merupakan hasil visual efek para kru yang berlari dengan kedua tangan di depan dada.


2. Aktor Harrison Ford menolak diberi peran sebagai Dr. Alan Grant.


3. Gerakan seluruh tubuh dinosaurus adalah hasil dari animasi komputer. Namun pada bagian - bagian tertentu seperti kepala adalah hasil rancangan efek robot animatronics.


4. T-Shirts, boneka dinosaurus, kotak makan siang, termos, dll yang ditampilkan dalam film, sebenarnya semua itu adalah properti barang dagangan yang sengaja sedang diiklankan melalui film tersebut.


5. Sebelum Steven Spielberg memutuskan untuk menggunakan animatronik dalam gerakan dinosaurus, ia sempat bekerjasama dengan Phil Tippett merancang animasi dengan sistem stop motion.


6. Dalam naskah aslinya, seharusnya Dr. Alan Grant membunuh raptor dengan dengan menggunakan kerangka tulang T-Rex raksasa yang ada di lobi.


7. Sebuah foto besar yang diletakkan pada komputer milik Dennis Nedry pada salah satu adegan merupakan foto J. Robert Oppenheimer, salah satu ilmuwan yang menciptakan bom atom.


8. Audisi yang diperankan Ariana Richards terdiri dari berdiri di depan kamera dan berteriak sekencang - kencangnya. Sutradara Steven Spielberg ingin melihat bagaimana dia bisa menunjukkan rasa takut.


9. Ketika T-Rex datang dan menyerang pertama kali melalui atap kaca mobil. Kaca tersebut sengaja dibuat tidak pecah agar menghasilkan jeritan anak - anak terlihat jelas.


10. Auman Tyrannosaurus merupakan sound efek penggabungan suara dari anjing, penguin, harimau, buaya dan gajah.


11. Sebagian besar perilaku binatang yang terlihat dalam film ini didasarkan pada binatang liar modern, karena minimnya pengetahuan tentang perilaku aktual dari dinosaurus.

0 Response to "11 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Jurassic Park"

Posting Komentar