7 Olahraga Paling Berbahaya di Dunia

Jika kita membandingkan olahraga saat ini dengan waktu dulu, kita menyadari bahwa olahraga saat ini relatif lebih aman. Tidak hanya pemain yang dilindungi oleh berbagai pengaman, penonton pun berada jauh dari lokasi. Namun, saat ini masih ada beberapa olahraga yang sangat berbahaya tetap dilakukan dan penonton pun juga menyukainya, inilah dia.

1. Balapan menuju dasar jurang.


Permainan ini diselenggarakan dua kali setahun sejak 2008. Para peserta melompat dari ketinggian 1.300 meter dan yang pertama mencapai tanah, ialah pemenangnya. Mereka mengenakan jas khusus yang memungkinkan penggunanya dapat terbang.

2. Rodeo penjara Angola.


Penjara Negara Louisiana yang juga dikenal sebagai penjara Angola memiliki kapasitas untuk menampung 5.000 tahanan. Pada tahun 1964, manajemen mengorganisir sebuah acara dimana para tahanan bisa menunjukkan keahlian mereka seperti menaiki banteng. Puncak acaranya adalah empat tahanan duduk di sekitar meja dengan banteng marah yang menyerang mereka. Orang terakhir yang tersisa dianggap pemenang.

3. Festival layang - layang terbesar.


Festival Basant adalah festival layang - layang terbesar di dunia. Tujuan dibalik kompetisi ini adalah saling memotong benang layang - layang lainnya. Namun, banyak orang menggunakan bubuk kimia dan kabel untuk menerbangkan layang - layangnya yang menyebabkan banyak orang jatuh dari atap.

4. Balap sepeda di jalanan.


Ini merupakan perlombaan sepeda yang berbahaya, dimulai pada tahun 2003 dan diadakan setiap tahun di jalan - jalan Valparaiso, Chili. Para peserta naik sepeda, mereka beraksi di jalan-jalan menurun curam dengan kecepatan tinggi. Penunggang menghadapi banyak kesulitan, seperti tikungan tajam, melompat dari 15 kaki, naik tangga dll.

5. Kompetisi mengejar keju dari atas bukit.


Bukit Cooper terletak di Gloucester, Inggris dimana kontes tahunan mengejar keju menggelinding dilaksanakan. Sebuah gulungan besar keju dilemparkan ke bawah dari puncak bukit dan kontestan harus mengejar sebelum garis akhir. Meskipun tidak mungkin untuk menangkap roll keju tersebut, tetapi banyak orang melakukannya dan hampir semua dari mereka jatuh dan terluka.

6. Kejuaraan sauna dunia.


Kejuaraan sauna dunia dimulai pada tahun 1999 dilaksakan di Heinola, Finlandia. Para kontestan kompetisi ini duduk di sebuah ruangan dengan suhu yang dimulai dari 110o C (230o F). Tinggal di suhu tinggi tidak hanya menyebabkan luka bakar tingkat tiga, tapi juga dapat menyebabkan dehidrasi dan bahkan juga kematian. Vladimir Ladyzhensky, kontestan tewas di babak final selama 2010 setelah akhirnya kompetisi ditutup.

7. Melompati para bayi.


Castrillo de Murcia adalah sebuah desa kecil di Spanyol dimana festival melompati bayi ini diselenggarakan setiap tahun selama perayaan Corpus Christi. Bayi - bayi kecil yang berumur kurang dari satu tahun diletakkan di jalan - jalan kemudian dilompati laki - laki yang mengenakan kostum setan.

0 Response to "7 Olahraga Paling Berbahaya di Dunia"

Posting Komentar