Jam Alarm Ini Akan Merobek Uang Jika Berbunyi

Sebuah jam alarm inovatif benar-benar mengaplikasikan istilah "semakin lama Anda tidur maka semakin banyak uang yang hilang". Ya, ada sebuah jam alarm yang didesain untuk merobek uang saat berbunyi.


Dilansir wowkeren, Rich Olson mendesain ekstrim jam tersebut dengan menggabungkan Sparkfun Clockit dan mesin penghancur kertas. Mesinnya didesain untuk mulai menghancurkan selembar uang kertas jika penggunanya tidak segera menekan tombol dalam beberapa detik. Bisa dikatakan jam alarm ini seperti bom waktu namun "sandera" yang digunakan adalah uang.

Rich sendiri mengunggah video yang mempertontonkan cara kerja jam alarm buatannya tersebut. Di sana tampak selembar USD 1 yang diletakkan di atas badan jam. Saat jam menunjukkan alarm berbunyi maka uang tersebut dengan cepat masuk ke mesin peghancur.
"Cara bagus untuk menghabiskan uang. Tapi pasti tak ada gunanya untuk orang-orang kaya," komentar seorang netter. "Benar-benar time is money," puji netter lainnya. "Kalau aku punya itu pasti tidak akan mau tidur."

Meski dipuji brilian namun Rich juga terancam melanggar hukum dengan inovasinya ini. Pasalnya, di Amerika Serikat ada peraturan hukum yang melarang penghancuran uang. "Untuk semua orang yang mengatakan inovasiku ini akan membuatku dipenjara, aku tidak peduli," ucap Rich yang merupakan warga Amerika ini.

0 Response to "Jam Alarm Ini Akan Merobek Uang Jika Berbunyi"

Posting Komentar