Keren! Ada Kolam Berbentuk Resleting di Taiwan


Kolam pada umumnya berbentuk bulat atau sedikit oval. Tapi jika Anda datang ke Taiwan ada kolam dengan bentuk seperti resleting. Unik!

Kolam ini bisa traveler lihat jika berkunjung ke Museum Juming. Dilihat dari situs resmi Museum Juming, Rabu (12/6/2013) museum ini berada di Xishihu, Jinshan, di luar kota Taipei, Taiwan.

Usut boleh usut, ternyata museum ini didirikan oleh seorang pematung terkenal di Taiwan. Namanya pun diabadikan sebagai nama museum.


Datang ke sana, ada banyak karya seni patung dihadirkan. Beragam bentuk patung pun ada di sana. Traveler pecinta seni pasti senang datang ke sana.


Selain patung, ternyata masih ada hal lain yang paling menarik minta wisatawan, yakni kehadiran kolam berbentuk resleting. Bentuknya yang unik sangat menarik minat banyak traveler untuk melihat langsung.

Kolam yang memiliki nama Zipper Pond tentu bukanlah kolam alami yang sejak awal berbentuk resleting. Kolam ini sengaja dibuat oleh Ju Chun, pematung yang juga anak pemilik museum.


Dengan teliti ia menghias kolam dengan patung berbentuk resleting yang mengelilingi kolam. Karena memiliki bentuk yang tak biasa, Zipper Pond lantas jadi salah satu atraksi wisata yang terkenal di Taiwan.

Menengok ke dalam kolam, Anda bisa melihat ada banyak daun teratai mengapung di atas airnya. Bentuknya yang unik, mengharuskan Anda mengabadikan momen dengan kamera.


Tertarik datang langsung? Museum Juming buka dari Selasa-Minggu dengan biaya NT$4 250 (Rp 83 ribu)/orang untuk dewasa. Khusus pelajar, harga tiket museum lebih murah, yaitu NT$ 125 (Rp 41.500)/orang.

Pada bulan Mei-Oktober, museum ini buka dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Namun, pada bulan November-April, museum ini buka hanya sampai pukul 17.00 waktu setempat.

0 Response to "Keren! Ada Kolam Berbentuk Resleting di Taiwan"

Posting Komentar