4 Negara yang Bebas Asap Rokok Bagi Wisatawan

Kalau Anda traveling untuk mencari udara segar, 5 negara ini bisa jadi tujuan. Semua negara ini punya larangan dan peraturan ketat soal rokok, sehingga traveler bebas menghirup udara sehat.


Situs Tourism Review dan Travel.detik merangkum 5 negara yang bebas asap rokok. Negara-negara ini bisa jadi destinasi berikutnya, terutama kalau Anda traveler yang ingin hidup sehat:


1. Islandia
Islandia

Di Islandia, larangan merokok tak hanya berlaku di ruang publik saja. Seluruh bar, restoran, dan pub juga melarang adanya tembakau dan rokok.


Pemerintah setempat menjamin ruang publik di Islandia aman bagi anak-anak. Dengan larangan merokok ini, Islandia sangat cocok jadi destinasi traveling bersama keluarga.

2. Irlandia
Irlandia

Irlandia adalah salah satu negara yang paling gencar kampanye anti tembakau. Inilah negara pertama di dunia yang benar-benar melarang warga merokok di tempat kerja.


Selain tempat kerja, larangan ini juga berlaku di tiap kelab, bar, restoran, juga pub.

3. Kanada

Kanada

Beberapa tahun belakangan, Kanada menjadi negara bebas asap rokok. Tak heran sampai sekarang, banyak wisatawan yang datang ke Kanada untuk mencari udara segar.

Tak perlu takut kalau datang ke bar dan restoran lokal, karena larangan merokok pun berlaku di sana. Di beberapa provinsi, pemilik toko atau minimarket harus menyembunyikan tembakau dari pandangan wisatawan.

4. Norwegia
Norwegia
Sejak 2004 larangan merokok berlaku di tiap kafe, restoran, dan bar di Norwegia. Alhasil, jumlah perokok di negara itu pun berkurang selama beberapa tahun belakangan.

0 Response to "4 Negara yang Bebas Asap Rokok Bagi Wisatawan"

Posting Komentar