4 Cara Menyembuhkan Panu Dengan Cepat dan Alami


Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panu ditandai dengan bercak putih yang terdapat pada kulit yang disertai rasa gatal saat berkeringat.

Panu biasanya sering dialami oleh anak remaja yang berusia belasan tahun. Penyakit ini biasanya menyerang kulit yang banyak keringat seperti leher, dada, lengan, perut, kaki, ketiak, bahkan muka. Selain menyebabkan rasa gatal, panu juga dapat membuat penderita menjadi tidak percaya diri.

Nah, oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati panu secara alami. 
Berikut ulasannya.

1. Belimbing

Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat efektif menyembuhkan panu. Caranya dengan mencapurkan belimbing dengan kapur sirih, setelah itu olehskan ke kulit yag terkena panu. Lakukan dua kali sehari sampai panu tersebut hilang.

2. Bawang putih

Siapkan satu siung bawang putih, lalu usapkan cairannya ke kulit yang ditumbuhi panu. Lakukan cara ini dua kali sehari sampai panunya hilang.

3. Belerang

Siapkan belerang dan jeruk nipis. Tumbuk belerang hingga halus, lalu teteskan perasan jeruk nipis, setelah itu olehkan pada kulit yang ditumbuhi panu, secara rutin.

4. Lengkuas

Rempah ini juga memiliki sifat antijamur. Cara menggunakannya sangat mudah, kupas lengkuas, lalu oleskan airnya ke kulit yang ditumbuhi panu secara rutin sampai panu tersebut hilang.
Nah, itulah dia kelima cara alami yang dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan panu.

0 Response to "4 Cara Menyembuhkan Panu Dengan Cepat dan Alami"

Poskan Komentar