Menelusuri Rumah Paling Angker di Australia

Monte Cristo Homestead merupakan bangunan bersejarah di Australia yang terletak di kota Junee, New South Wales. Bangunan yang berdiri di atas bukit dan menghadap ke kota ini dibangun oleh perintis lokal bernama Christopher William Crawley pada tahun 1885.

VIDEO: Menelusuri Rumah Paling Angker di Australia

keluarga Crawley terus menetap di Monte Cristo hingga tahun 1948. Selanjutnya rumah ini kosong tidak berpenghuni di bawah perawatan beberapa penjaga hingga tahun 1963. Selanjutnya Monte Cristo dibeli oleh Reg dan Olive Ryan dan dilakukan renobasi hingga seperti sekarang.

Reg dan Olive Ryan kemudian merenovasi Monte Cristo dan difungsikan sebagai museum, toko barang antik dan daya tarik wisatawan yang mengunjungi Junee, New South Wales.

Seperti dikutip dari Wikipedia, Monte Cristo diklaim sebagai rumah paling berhantu di Australia, menyusul berbagai aktifitas supranatural yang terjadi di sejumlah ruangan bangunan ini. Seperti penampakan sosok ghaib, cahaya asing hingga suara-suara aneh.

Berbagai peristiwa supranatural ini kerap dikait-kaitkan dengan beberapa peristiwa tragis di masa lalu. Seperti insiden pembunuhan pengurus rumah pada tahun 1961 dan pemasungan seorang pria cacat mental yang disembunyikan di lumbung.

Sejumlah insiden tragis juga pernah terjadi di rumah ini seperti seorang remaja yang terjatuh dari tangga dan berakibat cedera fatal, seorang pembantu yang jatuh dari balkon hingga seorang anak yang dibakar hidup-hidup hingga meregang nyawa..

Reputasi Monte Cristo sebagai rumah paling berhantu di Australia mencuat setelah ditayangkan di sejumlah program televisi. Seperti Big Countri (1977), program travel Getaway (1992), reality show Scream Test (2000) dan Ghost Hunters Internasional (2010).

0 Response to "Menelusuri Rumah Paling Angker di Australia"

Poskan Komentar